Jose Mourinho Sering Lontarkan Kalimat Keluhan Akibat Frustasi

4tu.org – Begitu terlihat pada raut wajah Jose Mourinho jika dirinya sedang merasakan frustasi yang begitu berat.

Hal itu dilihat selama perjalanan tur pramusim Manchester United. Hal tersebut yang diduga menjadi pemicu Mourinho mengeluarkan banyak lontaran sebagai bentuk keluhan yang dirasakannya.

Namun, pada saat berada di dalam pemusatan latihan MU dan berada diantara pemainnya sendiri, dirinya justru bersikap beda. Klaim tersebut dilontarkan oleh Lee Grant, penjaga gawang rekrutan baru The Red Devils pada musim panas. Menurutnya, Mourinho justru rutin menyuntikkan semangat buat para pemainnya — berbeda dengan tingkahnya yang banyak mengeluh di luar.

“Yang kami lihat dari dalam sini justru serba positif,” kata Grant.

“Usai melawan Liverpool (dalam kekalahan 1-4) ia bahkan datang dan bicara sangat positif mengenai kinerja kami sebagai tim dan satu-kesatuan. Isyarat yang kami dapat dari manajer hanya sinyal positif dan bahwa penting buat kami untuk terus maju. Sikap dan perilakunya di sekitar lokasi tetap oke dan itu membantu kami, khususnya ketika kami kekurangan personil dan harus bekerja keras.”

“Kami semua menyadari bahwa dalam fase pramusim seperti ini Anda harus bekerja keras dan sebisa mungkin membiasakan kaki terus bergerak menit demi menit, dan itulah yang sedang kami lakukan,” tutur pesepakbola yang sebelumnya membela Stoke City itu.

Sepanjang tur pramusim MU, Mourinho tercatat sudah mengeluhkan soal para pemain utamanya yang lama sekali kembali dari masa liburan, kegagalan mendapatkan pemain incaran, sampai secara khusus mengkritik Antonio Valencia dan Anthony Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *