Kakek Tampan Yang Berusia 68 Tahun Masih Tetap Keren

4tu.org – Tidak hanya wanita saja yang bisa mempunyai wajah an kulit yang awet muda. Tidak sedikit juga para pria yang sudah berusia matang memilih berpenampilan lebih muda dari usia aslinya.

Salah satu kakek yang awet muda berumur 68 tahun bernama Hu Hai masih mempunyai wajah yangs eolah tidak menua. Bahkan, Hu Hai berhasil memenangkan kompetisi Most Modern Grandpa karena tampilan muda dan tubuhnya yang masih prima.

Untuk pertama kalinya, Hu Hai dikenal publik China ketika memenangkan kompetisi bakat untuk orang-orang berusia matang yakni Most Modern Granpa 2016. Ketika itu, Hu Hai tampil mengejutkan juri dan penonton karena tampilan dan pembawaannya yang kontras dengan usia. Setelah memenangkan ajang tersebut, kakek awet muda ini pun banyak muncul di televisi, majalah, bahkan acara modeling.

Karena memiliki bentuk wajah dan juga kulit yang kencang tanpa kerutan, Hu Hai terlihat seperti pria berusia 40 tahunan. Pada saat ditanyai apa yang menjadi rahasia dirinya tetp awet muda, ia mengaku mendapatkannya dari berbagai faktor.

Kakek awet muda kelahiran 1950 ini mengaku menjalani hidup sehat dengan rutin yoga, meditasi, hingga melakukan handstand selama 30 menit sehari. Menurutnya, kebiasaan itu ternyata bisa mencegah kulit berkerut, kendur, bahkan penipisan rambut. Selain itu, dia juga menerapkan pola makan sehat.

Setiap hari, kakek awet muda ini biasa mengonsumsi makanan dengan porsi kecil namun bergizi dan mengonsumsi sejumlah suplemen kesehatan, termasuk vitamin dan kolagen. Tak heran jika ia masih tetap bugar dan awet muda.

Yang membuat Hu Hai semakin awet muda adalah gaya berbusananya. Dari sejumlah foto yang beredar, ia suka menggunakan baju stylish khas anak muda. Di sebuah foto, kakek awet muda tersebut tampak menggunakan topi, sneakers, bahkan legging sehingga tampak seperti pria 30 tahunan. Namun menurutnya, kepribadian adalah hal yang paling membuat awet muda.

“Semua orang akan tua suatu hari nanti, tidak ada yang bisa mencegahnya. Tapi jika kamu merasa tua dan hanya menunggu mati, jika kamu tidak mau belajar pengalaman baru lagi, kamu akan benar-benar tua, berapa pun usiamu,” kata Hu Hai.

Menurut Hu Hai, setiap orang memiliki tiga usia, yakni usia mental serta usia psikologi dan usia fisik yang bisa diukur secara medis. Ia pun mengaku bahwa berdasarkan tes dokter mengatakan jika kondisi fisiknya masih berfungsi seperti pria 40 tahun. Dan untuk usia psikolog, Hu Hai merasa jika ia lebih muda lagi.

“Aku pikir usia mentalku selalu 20 tahun. Apapun yang orang katakan, aku adalah orang berusia 20 tahun. Aku bisa melakukan apa yang orang 20 tahun lakukan,” ungkap Hu Hai.

“Muda itu seperti kepribadian dan jika kamu punya minat dan rasa penasaran, kamu akan menjalani hidup yang berbeda,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *