Benarkah Messi Akan Pensiun Selepas Piala Dunia 2018?

Pemain 30 tahun tersebut bakal tampil di Piala Dunia keempat sepanjang kariernya. Messi ingin keluarkan segala kemampuannya untuk dapat raih gelar Piala Dunia betdeal casino ini.

Bahkan, Messi telah 3X masuk partai final, sekali Piala Dunia serta 2X Copa America. Tapi ia tak berhasil memenangkannya.

“Saya sudah mencapai tiga partai final, tapi belum menang. Masa depan kami tergantung dengan hasil dan perasaan skuat,” ucap Messi.

“Ada banyak hal yang dikatakan dan pertanyaan tentang Argentina. Jika kami tidak menang (di Piala Dunia), lebih baik kami pergi (pensiun),” ujarnya menekankan.

“Tapi saat ini, saya senang melihat orang-orang menginginkan saya di Piala Dunia. Kami tim yang hebat dan ada pula yang ingin melihat saya memenangkan Piala Dunia,” ucap Messi.

Messi juga memutuskan untuk gantung sepatu bersama dengan Tim Nasional selepas pelatih baru Edgardo Bauza sukses membujuknya untuk membatalkan niat pensiunnya dan balik berseragam La Albiceleste. Walaupun mengakui kalau dirinya merasa malu kalau mengingat momen itu.

“Itu adalah keputusan yang saya buat di tengah panasnya suasana. Tetapi saya merasa malu setelah mengatakan bahwa saya ingin kembali ke timnas,” ucap Messi.

Berikut ini adalah statistik Lionel Messi bersama dengan Timnas Argentina sejak tanggal 17 Agustus 2005:

-Main: 123

-Menit bermain: 9.826

-Gol: 61

-Assist: 42

-Kartu kuning: 7

-Kartu merah: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *