Brand Kecantikan Milik Rihanna Saingi Brand Punya Kylie Jenner

4tu.org – Sejak hadir pertama kalinya pada bulan September tahun lalu, salah satu brand yang merupakan milik penyanyi cantik Rihanna, Fenty Beauty begitu banyak menarik perhatian para penggemar makeup. Rihanna sendiri mengaku jika melahirkan brand kecantikan lantaran komitmennya yang bersikukuh untuk menciptakan keberagaman dalam semua produk makeup buatannya.

Sebuah konsep yang memang sengaja diusung oleh Rihanna yakni memang berkaitan dengan keberagaman menjadi strategi pemasaran yang begitu sukses menarik para pembeli yang berjumlah tidak sedikit. Bahkan ada yang menyebutkan brand kecantikannya tersebut menjadi salah satu pesaing kuat dari beauty mogul lainnya, Kylie Jenner.

Dengan angka penjualan yang telah dicapai oleh Fenty Beauty melebihi brand makeup selebriti lain, seperti Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner dan KKW Beauty milik Kim Kardashian. Pada saat bulan pertama diedarkannya, penjualan Fenty Beauty mencapai lima kali lipat dari Kylie Cosmetics.

Angka penjualan tersebut terus menerus meningkat dari hari ke hari. Setelah bulan kedua, penjualan Fenty Beauty mencapai 34 persen lebih tinggi dibandingkan Kylie Cosmetics yang populer dengan produk Lip Kit by Kylie.

Padahal dalam 18 bulan, Kylie Cosmetics berhasil mendapat penghasilan USD 420 juta dan disinyalir akan menjadi bisnis dengan penghasilan miliaran dollar Amerika pada 2022 nanti. Sementara itu KKW Beauty menghasilkan lebih dari USD 14 juta dalam hitungan menit semenjak dirilis pada Juni 2017.

Para pelanggan dari Fenty Beauty, rata-rata menghabiskan uang USD 471 dalam setahun untuk berbelanja produk kecantikan. Berbeda dengan pelanggan Kylie Cosmetics yang hanya menghabiskan rata-rata USD 181 per tahun untuk membeli produknya.

Alasan kenapa banyak pencinta makeup beralih ke Fenty Beauty, karena brand tersebut memberikan pilihan hingga 40 warna foundation. Hal itu membuat pelanggan Fenty Beauty menjadi sangat beragam dan akhirnya berhasil mengalahkan penjualan brand lain dengan pilihan warna produk yang terbatas. Kebanyakan dari pengguna produk Fenty Beauty merupakan keturunan Afrika-Amerika sampai Spanyol – Amerika, bahkan orang Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *