Tepung Beras Yang Kaya Manfaat Untuk Kulit Kita

4tu.org – Memang masih belum banyak orang yang mengetahui bila tepung beras merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk merawat kulit. Tepung yang dibuat dari beras tumbuk ini kaya akan vitamin B, allantoin, dan tirosinase yang bisa menjadikan kulit cerah serta berseri.

Dengan dicampur bahan-bahan bernutrisi tinggi seperti madu dan susu, beras bisa menjadi campuran masker terbaik. Ada beberapa resep masker yang terbuat dari tepung beras yang bisa kamu gunakan untuk merawat kecantikanmu.

Tepung beras dan susu

Selain kaya akan protein, susu juga mengandung vitamin A, vitamin B, dan Alpha Hidroxy Acids (AHA) yang baik untuk kesehatan kulit. Campurkan 1 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok makan susu cair hingga menjadi pasta kental. Terapkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sampai setengah jam. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Tepung beras, kunyit, dan lemon

Kunyit kaya akan antioksidan yang bisa mencegah inflamasi, membunuh bakteri penyebab jerawat, melawan tanda-tanda penuaan, dan mengatasi kulit kusam. Sementara lemon kaya akan vitamin C, nutrisi vital untuk kulit sehat dan bercahaya. Kombinasikan 4 sendok makan tepung beras dengan 3 sendok makan jus lemon segar dan 1 sendok makan kunyit bubuk. Terapkan pada wajah, kemudian pijat lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Tepung beras, minyak zaitun, dan susu bubuk

Minyak zaitun kaya akan pelembap alami. Vitamin E di dalamnya menjadikan kulit lebih lembut dan awet muda. Sementara susu kaya akan protein yang baik untuk kulit. Campurkan 10 sendok makan tepung beras, 5 sendok makan susu bubuk, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Tambahkan sedikit air agar bahan-bahan masker tercampur dengan sempurna. Terapkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *