Berapa Jumlah Kopi Yang Dapat Dikonsumsi Setiap Hari?

 

 

4tu.org – Pada umumnya setiap pagi seseorang memiliki kebiasaan mengkonsumsi secangkir kopi hangat. Mengkonsumsi kopi memang sangat populer di setiap kalangan masyarakat. Bahkan dari sebuah sumber, lebih dari dua miliar kopi setiap harinya dikonsumsi oleh masyarakat di dunia.

Membahas masalah mengkonsumsi kopi memang akan memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat memberi peningkatan energi, meningkatkan kerja paru-paru, membantu proses pencernaan glukosa, meningkatkan kemampuan saat berolahraga sampai dikenakan untuk mengatasi masalah sakit kepala sebelah.

Tetapi kemudian muncul pertanyaan, berapa banyak jumlah kopi setiap harinya yang dapat memperoleh manfaat dan tidak berbahaya bagi kesehatan?

Penelitian terbaru oleh University of Southampton menunjukan mengkonsumi kopi sampai empat cangkir kopi setiap harinya dapat memberi khasiat kesehatan. Penelitian yang dipublikasikan pada British Medical Journal itu mengamati 220 peneliti kopi yang ada.

Berlebihan dalam mengkonsumsi kopi dalam satu hari dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Tetapi, dalam penelitian terbaru tersebut periset mempercayai bahwa semua khasiat yang diperoleh dari minum kopi lebih besar dari dampak buruk yang dapat ditimbulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *