Perut Seorang Wanita Dipenuhi Batu Akibat Jarang Sarapan

 

 

4tu.org – Sebelum melakukan aktivitas pada pagi hari kita tidak boleh melewatkan untuk sarapan pagi karena sangat penting bagi kita untuk memenuhi asupan nutrisi dari pagi hari. Sarapan pagi dibuat sederhana misalnya telur goreng, roti, sosis, sereal dan yang lainnya. Tetapi, banyak orang yang melalaikan sarapan.

Masalah yang kerap muncul akibat tidak sarapan adalah masalah perut, tetapi berbeda dengan seorang wanita dari Tiongkok. Dia jarang sarapan pagi dan ternyata perutnya terdapat banyak batu.

Seorang wanita asal Tiongkok bernama Chen dalam perutnya dijumpai sebanyak 200 batu. Operasi pengangkatan batu tersebut dilakukan di rumah sakit Guangji Hospital, Hezhou dan dokter menemukan 200 batu tersebut di kantong empedu dan hati. Selain berukuran kecil, tetapi dokter juga menjumpai batu yang sebesar telur ayam.

Dokter dari Inggris yang menjalankan operasi pada Chen mengungkapkan bahwa hal yang dialami oleh Chen disebabkan karena Chen tidak pernah sarapan pagi selama bertahun-tahun. Tidak hanya itu, Chen juga memakan makanan yang kadaluarsa dan makan pada jam yang tidak semestinya.

Mulanya, Chen tidak mau melakukan operasi. Tetapi, rasa sakit yang terlalu ini membuatnya pasrah dan mau untuk melakukan operasi. Kemudian , Chen menjalani operasi pengambilan batu dan berjalan selama enam jam setengah.

Menurut NHS, orang yang mengalami obesitas dan berusia lebih dari 40 tahun lebih khusus para wanita yang mengalami gangguan kesehatan yang dusebut gallstones, yang merupakan penyebab menurunnya berat badan.

Selanjutnya, dokter bedah bernama Dr. Quan Xuwei mengatakan bila tidak sarapan atau mempercepat sarapa akan menimbulkan batu pada perut seperti yang terjadi pada Chen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *