Rutin Mengkonsumsi Buah Pir Dapat Cerahkan Wajah Secara Alami

 

 

4tu.org – Sekarang dengan kemajuan teknologi banyak sekali terobosan terbaru dalam perawatan kecantikan untuk mencerahkan wajah. Tetapi, bila tidak pandai memilih metode yang tepat malah justru akan menimbulkan masalah baru bagi wajah.

Bila kalian tidak mau mempercayakan wajah kepada orang lain, sebaiknya lebih baik menggunakan cara mencerahkan wajah dengan bahan alami. Bahan yang digunakan pun mudah sekali untuk didapat. Kalian hanya perlu rutin mengkonsumsinya, tanpa harus mengolahnya dengan beragam cara.

“Untuk mencerahkan wajah biasanya menggunakan zat hydroquinone. Zat tersebut ada secara alami di buah pir. Jadi banyak-banyak makan buah pir,” kata dr. Adhi di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, vitamin C yang terdapat dalam buah pir juga membantu dalam pembentukan pigmen yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

“Pir dan segala macam yang ada vitamin C (bagus). Karena sudah dibuktikan bahwa kalau vitamin C cukup tinggi, bisa mengeluarkan pembentukan warna atau pigmen. Yang biasanya cokelat jadi kuning. Ada beberapa zat yang berlaku seperti itu,” terang dr. Adhi.

Tidak hanya buah pir, buah bengkoang juga memiliki kandungan yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit, kalian dapat langsung memakannya atau bisa juga dijadikan sebagai masker wajah.

Tetapi, dr. Adhi mengungkapkan bila menggunakan bahan alami maka kalian harus mencoba-cobanya sendiri karena tidak ada dokter yang mengawasinya.

“Tapi dicoba, cocok atau tidak. Trial dan error, karena tidak ada yang mengawasi,” katanya.

Tidak hanya itu, kalian harus mengetahui daya sensitif kulit, bila terlalu sensitif dengan zat tertentu sebaiknya jangan diteruskan pemakaiannya. Dan jangan memaksakan untuk menggunakan zat yang dapat memicu alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *