Penyebab Migrain Yang Sering Tidak Disadari

 

 

4tu.org – Terkadang beberapa orang mengalami migrain atau sakit kepala sebelah tiba-tiba menyerang. Sakit kepala sebelah ini dapat disebabkan karena beberapa faktor salah satunya adalah faktor genetik dan lainnya.

Berikut ini beberapa penyebab sakit kepala sebelah yang kerap kali tidak disadari :

1. Kafein

Tidak hanya kopi yang mengandung kafein, tetapi minuman ringan seperti minuman yang bersoda pun mengandung kafein. Efek yang dapat disebabkan oleh kafein antara lain tubuh mengalami dehidrasi. Ketika kafein masuk dalam aliran darah dan menuju ke otak dan dapat mnyebabkan kepala terasa sakit sebelah.

Tetapi, kalian juga perlu waspada bila tubuh kekurangan kafein karena juga dapat menyebabkan sakit kepala. Oleh karena itu, kalian harus menjaga asupan minuman yang mengandung kafein dalam ambang normal.

2. Banyak tidur

Ketika sedang libur panjang tentu saja orang akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur bagi sebagian orang. Dan tidur terlalu lama dapat menyebabkan migrain, sebaiknya kalian tidur jangan sampai lebih dari delapan jam perharinya.

3. Stres

Stres dapat menyebabkan mengalami rasa sakit kepala sebelah dan kalian dapat mengatasinya dengan melakukan meditasi. Atau kalian juga dapat merelaksasi tubuh dengan berendam dengan aroma terapi yang menenangkan.

4. Sensitif terhadap gluten

Bila kalian mengalami migrain ketika terlalu banyak asupan gluten tidak berarti kalian mengalami masalah penyakit seliak tetapi alergi terhadap makanan yang mengandung gluten, dan sebaiknya untuk mencegah terkena migrain maka sebaiknya makanan yang mengandung gluten seperti kue dan pizza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *