Pentingnya Menggunakan Toner Dalam Perawatan Wajah

 

 

4tu.org – Toner merupakan item yang sangat penting dalam rangkaian perawatan wajah. Produk ini hadir untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang masih tertinggal ketika sudah mencuci wajah. Toner atau biasa disebut penyegar ini biasanya dilewatkan ketika malam hari saat melakukan perawatan wajah.

Toner atau astrigent ini merupakan cairan yang diaplikasikan pada kulit wajah ketika sudah membersihkan wajah secara menyeluruh. Toner ini berfungsi untuk menyegarkan wajah dan dapat mengangkat sisa kotoran, minyak dan sisa pembersih yang tertinggal pada wajah.

Biasanya toner mengandung sedikit alkohol sehingga akan mendapatkan efek dingin yang menyegarkan ketika diaplikasikan pada kulit wajah. Tetapi bila kalian memiliki kulit kering atau normal akan membuat kulit menjadi lebih kering sehingga banyak orang yang meiliki kulit normal malas untuk menggunakan toner setelah membersihkan wajah.

Ternyata sekarang ini banyak toner yang memiliki manfaat lain yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Seperti yang dikemukakan oleh dr. Erin Gilbert, dermatologis dari New York yang mengatakan bahwa toner tidak hanya memiliki manfaat untuk mengangkat sisa kotoran, minyak dan pembersih saja tetapi saat ini toner dapat memberi kelembaban bagi kulit serta membantu mengatasi iritasi pada kulit.

Penting bagi kita untuk mengetahui kalau toner dapat melembabkan kulit karena mengandung pelembab di dalamnya. Dengan menggunakan toner akan membantu untuk mengatasi jerawat serta mencegah jerawat untuk timbul. Dan ada beberapa jenis toner yang memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit seperti ekstrak lemon, dan banyak mengandung vitamin A dan E yang baik untuk mencegah munculnya penuaan dini.

Sehingga penting untuk kita mengaplikasikan toner setiap harinya untuk merawat kulit supaya tetap lembab, dan terjaga serta terhindar dari berbagai masalah kulit yang sering muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *