Masker Mentimun Dan Lidah Buaya Untuk Menyegarkan Kulit

 

4tu.org – Cuaca yang terik membuat kulit menjadi terasa lebih kering, sehingga harus melakukan perawatan yang khusus supaya kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Cuaca yang sangat panas dapat menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak dengan berlebihan.

Dan bila tidak segera diatasi dapat menyebabkan munculnya jerawat yang akan menjadi masalah yang paling ditakuti para wanita. Untuk membuat wajah supaya kembali terhidrasi kalian dapat menggunakan masker alami. Kalian dapat menggunakan bahan alami seperti timun dan lidah buaya yang mengandung banyak air yang terkandung didalamnya.

Cara membuat masker dari lidah buaya dan timun cukup mudah, kalian siapkan jus timun dan gel lidah buaya yang masih segar. Kamudian masukkan kedua bahan tersebut pada mangkuk setelah itu aduk hingga rata.

Setelah bahan tersebut tercampur dengan rata kemudian kalian gunakan untuk masker wajah. Sebelumnya kalian terlebih dahulu mencuci wajah kalian supaya bersih, kemudian aplikasikan masker yang kalian buat tadi pada wajah hingga merata.

Kemudian diamkan selama lima belas menit hingga masker mengering, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk menghidrasi kulit supaya kulit tetap segar dan terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *