Awas Bulu Mata Rontok Karena Bulu Mata Palsu

 

4tu.org – Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik memang keinginan setiap wanita untuk menunjang rasa percaya diri. Sehingga banyak wanita yang menggunakan bulu mata palsu bagi wanita yang tidak memiliki bulu mata yang lentik dan tebal.

Tetapi penggunaan bulu mata palsu terlalu sering tidak baik terlebih bila tidak berhati-hati ketika menggunakannya akan berbahaya. Berikut ini kesalahan ketika tidak berhati-hati ketika mengenakan bulu mata palsu :

1. Mata terasa berat

Bagi mereka yang jarang menggunakan bulu mata palsu tentu saja akan merasa berat pada bagian bulu matanya karena tidak terbiasa. Sehingga kelopak mata akan terasa pgal dan lelah, oleh karena itu tidak disarankan untuk mnggunakan bulu mata palsu terlalu lama.

2. Sulit melepas bulu mata

Kesalahan ini terjadi karena terlalu banyak menggunakan lem bulu mata, sehingga bulu mata palsu sulit untuk dilepas bahkan bulu mata asli pun ikut tercabut ketika melepasnya. Bagi kalian yang memiliki bulu mata yang jarang akan sangat dirugikan karena akan membuat bulu mata semakin sedikit . Dan kalian perlu tahu, smakin sering bulu mata tercabut maka akan lebih sulit bulu mata untuk tumbuh.

3. Iritasi

Pada beberapa kasus ada yang mengalami iritasi pada kelopak matanya, karena lem bulu mata dapat menyebabkan iritasi pada kelopak mata terlebih bagi kulit sensitif. Sebelum kalian mengenakan bulu mata palsu sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu apakah ada sisa lem bulu mata yang masih menempel pada bulu mata palsu atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *