Apakah kalian sudah paham dan mengerti apa jenis kulit wajah kalian ?

 

4tu.org – Hal ini sangatlah penting, karena jenis kulit menentukan perawatan wajah yang sesuai dan jenis makeup yang digunakan pun berbeda. Jenis kulit ada yang berminyak dan ada yang kering. Untuk jenis kulit yang kering dan normal memerlukan jenis pelembab yang dapat menghidrasi kulit, sedangkan untuk jenis kulit yang berminyak dan kering memerlukan jenis pelembab yang dapat menyerap minyak dan berbahan dasar air.

Tips untuk memilih pelembab :

1. Kulit berminyak

Kulit yang berminyak sebaiknya memang tidak menggunakan pelembab tetapi dapat menggantinya dengan mencuci toning pelembab. Karena pelembab tentu saja mengandung minyak dan apabila dioleskan pada kondisi wajah yang berminyak akan memicu tumbuhnya jerawat. Menggunakan air hangat untk mencuci wajah lebih disarankan untuk melarutkan minyak yang terkandung pada wajah dibandingkan menggunakan air dingin dan sabun wajah.

Setelah mencuci wajah dengan air hangat kalian dapat menutup pori-pori dengan astringent. Pakailah air yang berbasis pelembab untyuki mencegah terjadinya kulit kering. Kebanyakan orang percaya bahwa penuaan dini dapat dihindari tidak perlu dengan banyak melakukan perawatan. Wanita lebih cenderung memakai krim pelembab anti-penuaan dini dan mengacuhkan manfaat dari pelembab kulit sederhana.

2. Kulit kering

Bagi kalian yang memiliki jenis kulit yang venderung kering disarankan untuk memilih jenis pelembab petroleum jelly yang mengandung banyak minyak. P_elembab ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mereka yang memiliki permasalahan kulit kering karena minyak yang terkandung dalam pelembab ini akan membantu mengatasi kulit yang kering. Kalian juga dapat menggunakan jenis pelembab yang mengandung milk atau susu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *