Perawatan Menggunakan Nanas Untuk Kulit

 

4tu.org – Keadaan kulit kering sering kali dialami oleh kulit tangan, tangan ini terkadang luput dari perawatan tidak seperti wajah yang selalu dirawat dengan baik. Kebanyakan orang memiliki kulit wajah yang cerah tetapi tangan mereka kusam dan seperti tidak terawat. Kalian perlu tahu bahwa penuaan dapat diketahui dari kondisi tangan. Berikut ini detail tentang perawatan kuku :

1. Pentingnya pelembab tangan

Tangan kerap kali terasa kering akibat terlalu sering terkena panas matahari maupun terlalu lama di ruangan ber-AC. Tangan mudah keriput dan juga mudah muncul bintik hitam pada punggung tangan. Untuk menjaga kelembaban tangan kalian dapat menggunakan hand cream terlebih bagi kalian yang sering berada dalam ruangan ber-AC.

2. Mencuci tangan

Tangan kerap kali memegang benda-benda yang banyak mengandung bakteri dan kuman kemudian menempel pada tangan. Cucilah tangan setiap selesai makan atau setelah melakukan pekerjaan yang membuat tangan kotor. Dan perlu diperhatikan untuk tidak terlalu sering mencuci tangan karena akan membuat tangan mudah terasa kering.

3. Merawat tangan

Kaliaj dapat menggunakan nanas untuk mencerahkan kulit tangan yang kusam. Kandungan vitamin C yang ada pada nanas akan membantu untuk mencerahkan dan dapat mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit yang kasar.

4. Jangan menggigiti kuku

Menggigiti kuku akan membuat kuku gampang rusak, dan kalian juga harus membersihkan kuku supaya tetap tejaga kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *