Ketiak Hitam Karena Deodorant

 

4tu.org – Sebagian besar baik laki-laki maupun perempuan memiliki masalah mengenai keringat. Sepanjang hari ketika melakukan aktivitas tentu saja dapat memicu keringat dan bau yang tidak sedap. Banyak orang yang memilih menggunakan deodorant untuk menghindari dari keringat berlebih dan bau badan.

Banyak dari mereka yang mengoleskan deodorant sebelum melakukan aktivitas kesehariannya. Tetapi banyak rumor yang mengatakan bahwa deodorant menyebabkan ketiak menjadi hitam. Benarkah ?

Telah banyak orang yang mengalami perubahan warna ketiak setelah rutin menggunakan deodorant. Sebenarnya hal ini terjadi bukan karena deodorant nya. Tetapi sisa deodorant yang menumpuk di ketiak kemudian meninggalkan alumunium dan tercampur dengan bakteri yang menempel pada lipatan ketiak.

Inilah mengapa dianjurkan untuk melakukan scrub ketiak seminggu dua kali untuk menghindari kulit ketiak hitam akibat sisa deodorant yang menempel pada ketiak. Selain dari sisa deodorant, kandungan garam pada keringat ataupun sebum juga dapat memicu perubahan warna kulit.

Tidak hanya maslah deodorant, pencukuran bulu ketiak juga dapat memicu hiperpigmentasi yang menyebabkan bintik-bintik hitam pada ketiak. Untuk mengatasi kulit hitam pada ketiak kalian bisa memilih deodorant yang mengandung alumunium zirconium tetrachlorohydrex sehingga dapat mencegah adanya noda gelap pada ketiak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *