Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

 

4tu.org – Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Bahkan kandungan teh hijau ini sering kali ditemukan pada obat herbal ataupun suplemen diet yang kaya akan antioksidan.

Teh hijau ini dipercaya dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau juga baik untuk kesehatan organ hati. Teh ini mengandung antioksidan katekin yang dapat mencegah dengan sendirinya proses oksidasi. Proses oksidasi merupakan proses yang terjadi disalam tubuh kita yang menghasilkan radikal bebas.

Radikal bebas ini menyebabkan hal buruk bagi tubuh, tubuh dapat mengalami peradangan atau inflamasi. Radikal bebas ini dapat dicegah oleh antioksidan, namun terkadang tubuh tidak memiliki antioksidan yang cukup untuk menghindari radikal bebas. Oleh karena itu kalian membutuhkan asupan yang banyak mengandung antioksidan seperti teh hijau.

Kandungan dalam teh hijau ini sudah terbukti dapat menjaga fungsi hati dari kerusakan. Minumlah teh hijau untuk menghambat penyerapan lemak dan meningkatkan pembakaran lemak menjadi energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *