Mengalami Gusi Berdarah Mungkin Ini Sebabnya

 

4tu.org – Ketika bangun tidur mulut banyak mengandung bakteri sehingga menyebabkan bau napas. Ini merupakan hal yang lumrah terjadi karena metabolisme ketika malam hari menyebabkan gigi dan mulut akan berbau tak sedap. Bau mulut ini dapat dihilangkan hanya dengan meminum air putih, air putih ini akan menyapu kotoran yang bearada pada mulut yang menyebabkan bau mulut.

Untuk itu, ketika pagi hari kalian harus mengamati keadaan gigi dan mulut kalian, kalian harus rajin menggosok gigi ketika pagi hari supaya bau mulut hilang. Kalian juga harus mengontrol makanan yang kalian konsumsi supaya terhindar dari bau mulut. Makanan yang mengandung gas biasanya menjadi penyebab bau mulut.

Tidak hanya itu maslah bau mulut memang memiliki dua faktor penyebab yaitu faktor lokal dan dari dalam tubuh. Ketika pagi hari bau mulut disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh karena metabolisme tubuh menyebabkan mulut berbau ketika pagi harinya.

Sedangkan faktor lokal terjadi karena kondisi yang ada pada rongga mulut, kondisi ini bisa karena terjadinya kelainan. Misalnya gusi berdarah, ini merupakan kelainan pada mulut. Gusi berdarah terjadi karena adanya inflamasi pada gusi sehingga menyebabkan gusi mengeluarkan darah. Hal ini dapat memicu terjadinya bau mulut.

Untuk menghindari hal-hal tersebut sebaiknya kalian rajin untuk kontrol ke dokter gigi untuk membersihkan karang-karang gigi yang dapat pula menyebabkan bau mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *